Yang membuat F1 menjadi menarik dan digilai di seluruh dunia,adalah F1 perpaduan Teknologi Canggih,Pembalap-Pembalap Hebat dan Beragam Bahaya serta Ketegangan,semua itu masih ditambah dengan beragam Politik pula! Silah Anda semua membandingkannya dengan NASCAR dan Le Mans (Perlombaan Ketahanan Mengemudi dengan mempergunakan Mobil Sport selama 24 Jam) atau balapan mobil lain di dunia.

F1 haruslah kembali ke akarnya atau masa kegemilangannya di Tahun 70-an dan Tahun 80-an,agar tetap menarik dan semakin menarik,yaitu saat Pembalap-Pembalap Gagah Berani,mengemudikan Mesin Turbo dan sepasang Ban Besar di bagian belakangnya.

Mesin Turbo yang dipadukan dengan KERS (Kinetic Energy Recovery System-mempergunakan Tenaga Kinetik yang dihasilkan dari Pengereman-seperti sebuah Lampu Sepeda yang batereinya diisi tenaganya dari kayuhan) akan menghasilkan sebuah F1 yang bersahabat dengan Lingkungan Hidup,tapi semua itu tak ada artinya tanpa Peningkatan Keamanan.

Dari dulu hingga sekarang,bagian paling Rawan dan Lemah dalam keamanan F1 adalah bagian Kokpit Pembalap F1,karena bagian itu dalam keadaan terbuka,silah Anda semua bayangkan jika terjadi sebuah tabrakan dalam kecepatan 250 km-perjam lebih atau 300 km-perjam lebih,kemudian beragam serpihan berhamburan ke arah sebuah Mobil F1,yang berada di dekat Mobil F1 yang sedang mengalami tabrakan tersebut (ingatlah kasus kecelakaan yang pernah terjadi pada Felipe Massa).

Beberapa pihak ada yang tidak setuju dengan gagasan pengunaan kokpit tertutup untuk F1,tapi semua itu demi keamanan si Pembalap F1,dengan kokpit tertutup Insya Allah,Olah Raga ini akan semakin Menarik dan Aman.

Jet Darat

Kokpit Tertutup Untuk Jet Darat

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s