Permalink gambar yang terpasang

Kakekku pernah mengatakan padaku bertahun-tahun yang lampau,”Orang Kampung Eengnya Jongkok”,ternyata yang dilakukan oleh Orang Orang Kampung itu,memang benar yaitu Berak atau Buang Hajat dengan cara jongkok dan aku telah melakukannya selama bertahun-tahun pula,ditambah pula aku ini termasuk orang yang “Jijikan” atau mudah Jijik,setiap aku akan memasuki sebuah kamar mandi,aku pasti menyiraminya berkali-kali lantai kamar mandi yang akan aku pakai,khususnya setelah dipakai orang.dan lebih khusus lagi Kakus yang baru saja dipakai seseorang. Aku merasa sangat Jijik,jika aku harus duduk di atas sebuah Kakus (Kakus ada dua jenis-Kakus Duduk dan Kakus Jongkok),aku selalu membayangkan Kakus itu baru saja diduduki seseorang (Pantat-Maaf).dan ada kemungkinan sisa-sisa tahi atau cipratan tahi ada di sekitar Kakus yang akan aku pakai itu.

Selama ini,aku merasa Buang Hajat tidak akan terasa benar-benar sudah Tuntas,jika tidak dilakukan sambil Jongkok dan memang Jongkok cara paling tepat atau kedudukan alami untuk mengeluarkan hajat (tahi-eeng) kita dan Ibuku pernah berkata padaku,”Janganlah Kau Duduk Sambil Jongkok,Itu Akan Bikin Eengmu Keluar Sendiri”.

Menurutku Buang Hajat sambil Jongkok lebih aman untuk kesehatan kita,saat kita berada di sebuah kamar kecil umum atau toilet umum,karena pantat kita tidak bersentuhan langsung dengan kedua sisi tepi lubang kakus. Sesuai dengan namanya pasti banyak penguna kamar kecil umum itu atau toilet umum itu,dan kita tidak pernah tahu penyakit apa yang mereka derita.

Berarti caraku Berak atau Buang Hajat selama ini memang Benar dan aku tidak perlu malu,disebut sebagai “Orang Kampung” 🙂

Iklan
Kesehatan

Caraku Berak (Maaf) Benar!

Gambar

3 thoughts on “Caraku Berak (Maaf) Benar!

  1. Butuh waktu lama buat ku untuk bisa adaptasi berak duduk.. waktu tinggal di US lah yang membuatku mahu tidak mau harus bisa berak duduk.. sekarang kalau di jakarta aku prefer kakus duduk.. karena lebih effesien tanpa harus membuka celana.. dan untuk itu aku selalu bawa tisu basah untuk melap dudukannya..

  2. Saya setuju jongkok adalah cara yang lebih sihat. Malangnya sesetengah orang sudah terlalu selesa duduk di atas kerusi, dan kaki dan lutut mereka sudah tidak kuat atau tidak selesa untuk jongkok.

    Saya sudah merancang sekiranya saya mengubah-suai bilik tandas saya di masa hadapan, saya akan pasang mangkuk tandas yang untuk jongkok. Bangku tersebut yang saya lihat online juga nampaknya pilihan alternatif yang sesuai:

    http://www.bookofjoe.com/2012/06/lillipad-squat-on-the-loo-its-good-for-you.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s