Aku

Facebooker Polos dan Ceroboh itu adalah aku

Entah Mengapa tadi pada dini hari,aku jadi teringat akun Facebookku yang sudah aku tutup pada sekitar Juli 2011,dari Facebooklah permulaan aku terlibat dengan Dunia Jejaring Sosial dan khususnya Blog (Facebook termasuk Mikro Blog) dan Facebooklah yang memancingku atau aku yang terpancing untuk melakukan beragam kebodohan dan kekonyolan,aku rasa semua itu disebabkan karena aku memasuki Dunia Facebook,sebagai seseorang yang Polos dan Ceroboh,Salah Satu Kecerobohanku saat aku terlibat di dalam Dunia Facebook adalah meletakan Nomor Telepon Genggamku di dalam Data Keterangan Profil Facebooker,karena itu beberapa orang temanku di Facebook pernah meneleponku,salah satunya yang aku ingat adalah seorang Facebooker yang berasal dari Nigeria,kesamaan diantara kami adalah kami adalah sesama Pengemar Klub Sepak Bola MU (Manchester United),ketika aku sedang menonton salah satu pertandingan dalam Piala Dunia 2010 (aku lupa nama kesebelasan-kesebelasan yang bertanding dalam pertandingan itu),aku menunjukan kegiranganku karena salah satu Kesebelasan yang aku dukung telah berhasil membuat sebuah gol,kemudian aku menjadikannya sebagai sebuah Status di Akun Facebookku,dalam masa beberapa detik seseorang menelpon,tapi hanya Sambungan Terputus,setelah itu aku perhatikan nomor yang terdapat di bagian depan nomor penelepon itu (nomor kepala),ternyata berbeda dengan nomor kepala yang biasa dipakai di negara ini (+62),kemudian aku perhatikan akun Facebook temanku yang berasal dari Nigeria,dialah orang yang telah memberikan ulasan atau komentar di Status Facebookku,dan dia kelihatan tak senang dengan Status Facebookku itu,kemudian aku melihat ke halaman Profilnya,memang benar itu nomor Telepon Genggamnya. Untungnya dia meneleponku hanya sekali 🙂

Tentang Teman Facebookku yang berasal dari Nigeria,dia memang Seorang yang Pemarah atau Mudah Naik Darah,aku ingat sebelumnya dia pernah Bertengkar dengan  sesama Warga Negara Nigeria,tapi Puaknya atau Suku Bangsanya berbeda dengan dia (Teman Facebookku yang berasal dari Nigeria),kemudian dia ajak si Facebooker yang senegara dengan dia,untuk menyelesaikan Masalah dengan Cara Bertarung Satu-Lawan-Satu.

Ternyata,meletakan Nomor Telepon Genggam di dalam Data Profil Penguna Facebook,bisa menjadi sesuatu yang Rumit dan Cenderung Berbahaya,tapi karena aku adalah seorang Facebooker yang Polos dan Ceroboh,aku melakukan itu dan bahkan aku mengisi Data Profil Penguna Facebook dengan Sejujurnya dan Apa Adanya (hampir semuanya aku isi,kecuali Nama Kedua Orang Tuaku).

Sebenarnya masih banyak lagi Kekonyolan yang aku lakukan di Dunia Facebook,semua itu karena aku adalah seorang Facebooker yang Polos dan Ceroboh,tapi aku malu menceritakannya di sini 🙂

Standar

3 thoughts on “Facebooker Polos dan Ceroboh itu adalah aku

      • Yup, tidak salah. facebook melebihi kuosioner, pengambilan sampel, pengkategorian kelompok, pengisian data glogal, pengumpul kecenderungan dan watak, polarisasi, penciptaan sekaligus penarikan pangsa pasar, dll.

        kita, hobi kita, posisi kita, apapun tentang kita bahkan tentang teman dan saudara kita berada dalam satu genggaman global. Tapi diantara negatifnya gunakan positifnya dengan menjaga privasi dan data pribadi.

Tinggalkan Balasan

