Astronomi

Bingkai Masa

Permalink gambar yang terpasang

Ketika kita berbicara tentang Masa atau Waktu.pada dasarnya kita sedang membicarakan sesuatu yang Relatif,sesuatu yang hampir Abstrak (hampir tak jelas dan samar-samar) pula.pemahaman kita tentang Masa Kini atau Waktu Terkini hanya terbatas pada sesuatu yang sampai ke lima indera kita. Fakta yang Menarik! Pada dasarnya kita yang berada di Indonesia,ASEAN dan Australia berada satu hari di masa depan,dan orang-orang yang berada di Benua Amerika pada dasarnya berada satu hari di masa lalu. Yang membuat kita sadar tentang berjalannya masa atau waktu hanyalah perputaran bumi mengelilingi matahari selama 365 setengah hari dan rotasi bumi selama 24 jam dalam satu hari.

Menarik jika membuat perbandingan dengan keadaan di beberapa planet malah satu hari sama dengan satu tahun,di sisi lain ada sebuah planet yang satu hari di sana sama dengan tiga tahun,jadi dalam satu hari terjadi tahun baru dalam tiga kali. Setiap planet di alam semesta ini mempunyai Bingkai Waktu atau Bingkai Masa yang berbeda-beda,perjalananan angkasa luar atau perjalanan ke planet lain pada dasarnya menambah wawasan kita dan membuat kita semakin menyadari bahwa keberadaan kita di alam semesta ini sangatlah kecil.

Pada dasarnya yang terhampar atau tersaji di hadapan kita adalah isi dari sebuah Akurium dan kita adalah ikan-ikan yang berada di dalam sebuah Akurium. 

Bukan sesuatu yang Mustahil pula,ketika beberapa Astronot yang telah menempuh jarak sekitar 10 tahun cahaya,mereka akan menemukan keadaan Bingkai Masa atau Bingkai Waktu,yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya dan hal ini harus dipertimbangkan pula,oleh beberapa Ilmuwan yang berkecimpung dalam Dunia Astronomi dan mengurus perjalanan ke planet lain. Ketika mereka menghadapi Bingkai Masa yang Aneh (contohnya seperti yang terdapat di dalam filem yang aku unduh dari youtube ini),dan mereka (Astronot-Astronot itu) berada dalam jarak yang sangat jauh dari bumi.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s