Fukushima

Apa perlu sebuah PLTN lagi di Dunia ini?

Musibah ini terjadi di sebuah negeri yang paling Displin dan Maju di Dunia,yaitu Jepang pada sekitar awal tahun 2011,tepatnya ketika terjadi Gempa yang disusul dengan Tsunami di Fukushima,semua itu mengakibatkan bukan hanya korban yang terluka dan tewas,tapi mengakibatkan kerusakan di PLTN Fukushima dan pencemaran radioaktif,yang susah dikendalikan hingga kini. Di dunia ini banyak sumber energi yang murah meriah dan aman pula,tapi kenapa masih ada yang bersikeras ingin membangun sebuah PLTN?

Ada yang bilang PLTN,lebih Aman,tapi bagaimana dengan Limbahnya? Limbah dari sebuah PLTN bisa bertahan sampai Ratusan bahkan Ribuan tahun (karena itulah sebuah PLTN sanggup memasok listrik terus-menerus),untuk mencegah agar Limbah Nuklir,khususnya Sinar Gamma tidak menyebar dan meradiasi kemana-mana,sebuah Limbah Nuklir harus dikemas di dalam sebuah Kemasan yang berlapis Emas. Bagaimana jika puluhan atau ratusan tahun kemudian ditemukan dan dianggap oleh yang menemukanya sebagai sebuah Harta Karun (karena kemasannya dilapis dengan Emas)?

Di sebuah Negeri yang Korup dengan Tingkat Displin yang Rendah sebuah PLTN,bisa mendatangkan Bencana Besar atau Mimpi Buruk yang menjadi Nyata. Di Negara-Negara berkembang yang Korup,jika sudah terjadi sebuah kecelakaan karena ulah manusia,biasanya akan terjadi sesuatu yang disebut dengan Upaya Cuci Tangan. Radioaktif jelas lebih Cerdik dan Berbahaya daripada Lumpur Lapindo 🙂

Lebih mengerikan lagi jika Sampah Radioaktif atau Bocoran Radioaktif dari sebuah PLTN,telah menjelma menjadi Hujan atau Salju,dampaknya bisa kita baca di sebuah tulisan yang terdapat di bawah ini.

Pertanyaannya; mengapa kita belum kapok dan masih menginginkan adanya sebuah PLTN lagi di dunia ini?

 

Catatan Kaki : Sinar Gamma dalam Dunia Kedokteran adalah Sinar yang dipakai untuk melakukan Ronsen atau Memotret bagian dalam Tubuh.

Permalink gambar yang terpasang

 

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s