Terjemahan bebas dari kata Responsive adalah Cepat Tanggap dan Mudah Diterima,pengertian itu sekarang adalah sebuah Ketentuan Baku atau Standarnisasi untuk Kulit Blog atau Template Blog,khususnya yang terdapat di WordPress. Kulit Blog yang Responsive adalah Kulit Blog yang membuat kita  merasa nyaman melihat dan membaca tulisan di dalam sebuah blog dengan mempergunakan Desktop,Laptop dan Netbook serta beragam jenis Gadget.

Untuk WordPress,kulit blog atau template blog yang termasuk Responsive (setahuku) adalah http://theme.wordpress.com/themes/twentyeleven/,http://theme.wordpress.com/themes/expound/ dan http://responsivedemo.wordpress.com/ (Kulit Blog yang kini dipakai di blogku adalah jenis Responsive dengan nama yang sama pula yaitu Responsive).

Pendapatku tentang Kulit Blog jenis ini cenderung Membosankan,tapi untuk seorang Blogger yang baru mempunyai sebuah Blog di WordPress atau seorang Blogger Pemula di WordPress,sebaiknya memilih http://responsivedemo.wordpress.com/ atau beragam jenis Kulit Blog yang termasuk jenis Responsive (silah dilihat di atas) dengan tujuan untuk lebih mudah mendapatkan pengunjung,Kulit Blog jenis ini selain membuat isi blog kita mudah dilihat dan dibaca melalui Gadget (Iphone,Ipad dan beragam Smartphone),dan belakangan ini semakin banyak orang yang berselancar di dunia maya/internet dengan mempergunakan Perangkat Gadget,pada dasarnya jenis Kulit Blog ini lebih disukai oleh Mesin Pencari,seperti Google dan Bing. Apalah gunanya jika kita mempunyai sebuah blog dengan kulit blog yang kelihatan Indah,Keren dan Canggih bahkan Rumit,tapi sepi pengunjung 🙂

Kulit Blog jenis Responsive akan menjadi kecenderungan rancangan kulit-kulit blog di masa depan dan tidak hanya di WordPress.

Masalah Rancangan Kulit Blog Responsive adalah cenderung Membosankan,tenanglah,karena Perancang-Perancang Kulit Blog itu pasti akan menemukan Jalan Keluarnya 🙂

003

Iklan
Tips

Responsive

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s