Wawasan

#SelayangPandang

Jika kita ingin tahu lebih banyak tentang Akar kita,dan siapa kita,serta semua itu bebas dari semua Prasangka atau dari Sejarah Negeri kita yang sarat dengan beragam kepentingan politik,lakukanlah Selayang Pandang,ke negeri-negeri yang serumpun atau bertetangga dengan kita atau dengan penduduk-penduduk negeri yang adalah saudara kita secara Akar, semua itu akan memberikan gambaran secara jujur tentang sejarah kita dan nenek moyang kita di masa lampau.

Selayang Pandang bisa menambah wawasan dan mencegah kita terperangkap kedalam sikap fasis yang membabi-buta atau beragam pemikiran sempit lainnya,ingatlah Bangsa lebih dulu ada daripada negara,berdiri-berdirinya beragam negara,telah memecah kesadaran kita sebagai bangsa-bangsa yang serumpun dan seiman kedalam beragam kesadaran nasionalisme.

Gagasan Politik dan Penjajahanlah,yang telah membuat dunia kita dalam keadaan terkotak-kotak atau terkavling-kavling,Kesultanan-Kesultanan dan Kerajaan-Kerajaan,telah digantikan oleh Negara-Negara Modern dengan ideologi sekuler dan demokrasi.

Selayang Pandang bisa memberikan kita pencerahan,karena untuk menyegarkan jiwa dan pikiran kita,ada kalanya kita perlu melakukan perjalanan dan petualangan.

 

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s