Aku sengaja memilih nama itu untuk dipakai sebagai nama di blogku ini (namaku sebenarnya Muhammad Mirza),karena Perahu Cadik,adalah perahu asli nenek moyang kita yang adalah Bangsa rumpun Austronesia/Malayo-Polynesia,ada perdebatan tentang pendapat ini dari beberapa orang,yang meragukan bahwa nenek moyang kita seorang pelaut yang ulung dan mereka sejak lama mempergunakan benda-benda langit sebagai petunjuk,karena itu di dalam Bahasa-Bahasa Austronesia/Malayo-Polynesia,bisa kita temui kata-kata atau nama-nama benda langit,yang mirip dalam penyebutannya dan pengertiannya,yaitu Bintang Bulan dan Langit dalam beberapa kata yang berasal dari  Bahasa-Bahasa rumpun Austronesia/Malayo-Polynesia,Bintang Bulan dan Langit disebut Bintuin (Tagalog),Lintang (Jawa),Wulan (Dusun),Wulan (Jawa),Buwan (Tagalog) dan Langit (Indonesia,Malaysia,Pilipino-Tagalog Maori).

Yang menarik ternyata kata Perahu atau mirip dalam penyebutan dan pengertian terdapat pula dalam Bahasa Sumeria dalam bahasa ini Perahu disebut sebagai Nibiru.

Perahu Cadik adalah sebuah Perahu yang Perkasa  kemampuannya untuk mengarungi lautan sudah tidak diragukan lagi,dan di masa lampau Bangsa-Bangsa rumpun Austronesia/Malayo-Polynesia mempergunakannya untuk mengarungi lautan sampai ke Madagaskar dan dipergunakan pula untuk mengarungi lautan samudera nan luas di seluruh Pasifik Selatan.

Aku berharap bisa seperti sebuah Perahu Cadik,di tengah Ombak Lautan yang Menjulang dan Buas.

 

perahu OceanicSprit

Iklan
Aku, Austronesia/Malayo-Polynesia

Perahu Cadik

Gambar

3 thoughts on “Perahu Cadik

  1. Mantap. Tapi sepertinya sekarang sudah semakin jarang orang indonesia yang jadi pelaut unggul. atau saya yang kurang informasi. mohon dikoreksi.

    Apakah perahu cadik berbeda dengan pinisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s